okeokezone
Tempat Belajar Bersama

Cara Memasang Twitter Pada WordPress

https://i2.wp.com/i.zdnet.com/blogs/twitter_logo.pngCara Memasang Twitter Pada  WordPress

Twitter…, ada banyak penjelasan soal Twitter, kita langsung ke permasalahan saja ya :)

Cara Memasang Twitter pada Blog WordPress“, kenapa kok  cuma di wordpress? jawaban saya sederhana saja,  karena saya menggunakan WordPress dan saya juga baru belajar, sebelum menulis ini saya juga habis pusing karena dari tadi cari cara pasang Twitter ga berhasil, cuma nonggol tulisan di sidebar,  namun setelah puasa (ga makan siang karena penasaran) akhirnya ketemu juga :), Baiklah, sebelum kita mulai, bagi yang belum memiliki account Twitter,  silahkan daftarkan diri anda terlebih dulu ato biar ga pusing install ini dan itu berpindah – pindah halaman, ikuti aja langkahnya dibawah ini:

First,

klik  DAFTAR TWITTER,  atau ==> http//www.twitter.com, datanya isi yang lengkap ya…Account, password, device, notice, picture, design.

Second,

Download Plugin Twitter Updater, klik

kalo sudah, Extrac file zipnya, jika file – filenya tidak dalam satu folder, bikin folder baru, lalu masukkan dan jadikan satu folder, lanjut…, upload foldernya menggunakan FTP kesayangan anda ke wp-content/plugin, aktifkan di admin wordpress anda.

Third,

Masuk ke Admin WordPress anda, Tools lalu Pilih Twitter Updater, masukkan Email dan Password Twitter anda, SAVE

Fourth,

Klik disini untuk memilih icon –  icon yang anda suka, ikuti langkahnya dan … copy code yang anda dapat setelah memasukkan id twitter anda dikolom yang tersedia, paste code disidebar aja biar ga bingung, kalo yang udah pada pinter sih terserah aja :) selesai….

Kalo sudah edit code tapi ga bisa disave,  dan anda menemukan tulisan seperti ini “you need to make this file writable before you can saves your changes“, silahkan klik disini dan baca dulu petunjuknya. Udah ya…,mudah-mudahan berarti hehehe

Advertisements

3 Responses to “Cara Memasang Twitter Pada WordPress”

  1. cara upload ke wp-plugin gmana gan? hehehe maklum aja, masih newbie 🙂

  2. gpp saya juga masih newbie,,kalo saya pake ftp filezila disana bsa langsung diupload ke wp-pluginnya ..

  3. tengkyu……….bhro..
    ntar ane coba..
    info bagus sekali…., salam kenal ya (sama2 nubie kita ^_^)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: