okeokezone
Tempat Belajar Bersama

Cara Membuat Read More Pada WordPress

https://i2.wp.com/megaprospek.com/wp-content/uploads/2009/04/readmore1.jpg

Nah kali ini saya akan membahas bagaimana membuat Read More pada postingan kita di WordPress.Pada WordPress ini cukup mudah penggunaannya daripada kita menggunakan blogspot yang harus mengutak atik kode2 Css kita.Fiuh ga mau kan diribetin kode-kode yang jelimet gitu nah beda dengan wordpress yang sangat memanjakan sekali pemakainya.Sebenarnya ada banyak cara untu membuat Read More pada WordPress..disini akan satu-satu kita bahas..Yukkk….

Pake More Tag

Saya akan bahas cara yang paling gampang dulu ya ,caranya ya pake fasilitas  yang udah disiapin ma wordpress pake tab More Tag buat cepetnya langsung aja pencet (ALTSHIFT+T) jadi deh read more kita.Tandanya muncul garis titik-titik lurus sebagai perpotongan mana yang mau dijadiin read more .. Perhatikan gambar berikut ini :

More

Dah jelas kan.nah kalo kiat bosen dengan tulisan-tulisan readmore bisa koq kita ganti sendiri sesuai dengan bahasa kita sendiri.Caranya yah sedikit aja utak-utek script themesnya.Coba cari tag <?php the_content(‘Read More’);?>.Silahkan diganti sesukanya contohnya bisa kayak gini <?php the_content(‘Baca lagi…’);?>. Gimana asik kan..hehehe

Pake Excerpt

Nah cara kedua ini bagi yang mau agak-agak repot dikit buat bikin readmore.Caranya gantilah tag the_content() dengan the_excerpt() pada template WordPress hal utama Anda.Biasa kita temuin di bagian post.php atau index.php.Jadi tiap mau masukin artikel bakal muncul 55 kata pertama di hal utama , atau bisa juga km nentuin sendiri kata-katanya, caranya bisa langsung dimasukin di form excerpt di menu Write-Post.

Excerpt

Nah waktu kita gunain cara ini format HTML yang kita gunakan di 55 pertama kita bakal diilangin pas muncul di hal pertama.Kode tersebut baru berfungsi waktu pengunjung blog kita memasuki halaman artikel kita

Ada satu cara lagi yaitu kita kembali ke menu HTML kita.Langsung deh dibahas aja :
1. Setelah login ke account wordpress Anda, Klik menu “tulis” atau “write”
2. Di bawah kotak judul / title sebelah kanan, ada menu VISUAL dan HTML –> klik menu HTML
3. Di bawahnya ada deretan menu b i link. Klik menu “more”, maka di kotak posting Anda akan keluar tulisan <!–more–>
4. Tulisan atau posting Anda yang ingin Anda tampilkan di halaman maka harus berada di atas <!–more–> , sedang posting / artikel yang ingin anda “sembunyikan” yang baru tampak setelah pembaca mengklik “read more” taruh di bawahnya <!–more–>

Nah Silakan mencoba,,tinggal dipilih sesuai selera mudah-mudahan membantu

Advertisements

2 Responses to “Cara Membuat Read More Pada WordPress”

  1. ok, thk u atas infonya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: